Sabtu, 04 April 2009 | By: XAVIER

Senyum Sejenak


Tidak Boleh Membuka Windows

Seorang karyawan baru PT. ApaAjaDah yang bernama Maya bingung ketika disuruh atasannya membuka program komputer, Microsoft Excel. Mungkin karena si cewek yang memiliki kulit putih, hidung mancung, dan rambut panjang terurai ini gaptek atau karena sebab lain.

Maya semakin bingung. Bukannya membuka Microsoft Excel, sebaliknya dia malah membuka DOS. Atasannya pun meneriaki Maya. “Hey! Saya minta kamu buka Excel kenapa malah buka DOS?”. Suaranya menggelegar memenuhi ruangan kantor itu. Para karyawan lain pun ikut kaget dan tertunduk tak berani menatap muka si killer (julukan si bos). Tapi si cantik Maya malah tampak tenang, dan tidak ada rasa takut sedikit pun. Dengan enteng dia menjawab. “Begini pak, saya ini enggak mau melanggar aturan.” Jawabnya. Sekarang si bos yang kebingungan, dan bertanya. “Peraturan apa?”

Sambil menunjuk dinding, Maya membacanya “This room is equipped with air conditioner, please don’t open windows… Windows aja enggak boleh dibuka pak apalagi Excel!”

Suami Market

Sebuah toko unik menjual calon suami baru aja dibuka di Jakarta sekitar 1 bulan yang lalu, tempat di mana wanita bisa memilih dan membeli suami sesuai selera masing-masing. Jikalau telah sampai di toko itu, kita harus mengikuti semua peraturan yang telah ditetapkan.

Tertulis di depan toko: “ANDA HANYA DAPAT MENGUNJUNGI TOKO INI SATU KALI SAJA!” Toko ini terdiri atas 6 lantai. Semakin ke atas semakin mahal harga lelakinya. Anda bisa memilih lelaki di lantai tertentu tetapi tidak bisa turun ke lantai sebelumnya lagi.

Seorang wanita pergi ke toko itu untuk mencari suami yang tepat. Setelah membayar uang masuk toko itu dengan cukup mahal, dia mulai memasuki lantai 1. Di lantai 1 terdapat tulisan: “Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan dan taat pada Tuhan.” Karena ingin suami yang lebih baik, kemudian ia memilih untuk naik ke lantai 2. Di lantai 2 terdapat tulisan: ”Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada tuhan dan senang anak kecil.”

Ternyata si cewe nggak puas juga, lalu naik ke lantai 3. di lantai 3 terdapat tulisan: “Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, senang anak kecil dan cakep.” ”Wow!” pikir wanita itu, tapi dia masih penasaran dan ingin terus naik. Lalu, sampailah di lantai 4 dan terdapat tulisan: “Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat sama Tuhan, suka anak kecil, cakep banget dan suka membantu pekerjaan rumah.”

Si wanita penasaran dan terus melanjutkan ke lantai 5 dan tertulis: “Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, senang anak kecil, cakep banget, suka membantu pekerjaan rumah, dan memiliki sifat romantis.”

Eee.. wanita ini mulai tergoda untuk berhenti di lantai 5, tapi kemudian dia melangkahkan kakinya ke lantai 6 dan di lantai ini tertulis: “ Anda adalah pengunjung yang ke 4.324.323. Tidak ada lelaki di lantai ini, lantai ini hanyalah semata-mata untuk wanita yang tak pernah puas seperti anda! Terima kasih telah datang di Toko Suami. Hati-hati ketika melangkah keluar dari toko dan semoga hari ini adalah hari yang indah buat anda…”

Kisah yg tragis !!!

Kisah ini terjadi di suatu pagi yang cerah, yaa.. mungkin tidak begitu cerah untuk seorang ayah yang kebetulan memeriksa kamar putrinya...

Dia mendapati kamar itu sudah rapi, dengan selembar amplop bertuliskan untuk ayah di atas kasurnya.. perlahan dia mulai membuka surat itu...

Ayah tercinta,
Aku menulis surat ini dengan perasaan sedih dan sangat menyesal. Saat ayah membaca surat ini, aku telah pergi
meninggalkan rumah. Aku pergi bersama kekasihku, dia cowok yang baik, setelah bertemu dia.. ayah juga pasti akan setuju meski dengan tatto2 dan piercing yang melekat di tubuhnya, juga dengan motor bututnya serta rambut gondrongnya. Dia sudah cukup dewasa meskipun belum begitu tua (aku pikir jaman sekarang 42 tahun tidaklah terlalu tua). Dia sangat baik terhadapku, lebih lagi dia ayah dari anak di kandunganku saat ini. Dia memintaku untuk membiarkan anak ini lahir dan kita akan membesarkannya bersama.

Kami akan tinggal berpindah-pindah, dia punya bisnis perdagangan extacy yang sangat luas, dia juga telah meyakinkanku bahwa marijuana itu tidak begitu buruk. Kami akan tinggal bersama sampai maut memisahkan kami. Para ahli pengobatan pasti akan menemukan obat untuk AIDS jadi dia bisa segera sembuh. Aku tahu dia juga punya cewek lain tapi aku percaya dia akan setia padaku dengan cara yang berbeda.

Ayah.. jangan khawatirkan keadaanku. Aku sudah 15 tahun sekarang, aku bisa menjaga diriku. Salam sayang untuk kalian semua. Oh iya, berikan bonekaku untuk adik, dia sangat menginginkannya.

............... Masih dengan perasaan terguncang dan tangan gemetaran, sang ayah membaca lembar kedua surat dari putri tercintanya itu...


PS :
Ayah... tidak ada satupun dari yang aku tulis di atas itu benar, aku hanya ingin menunjukkan ada ribuan hal yg lebih mengerikan daripada nilai raportku yg buruk. Kalau ayah sudah menandatangani raportku di atas meja, panggil aku ya... Aku tidak kemana2 saat ini aku ada di tetangga sebelah….

JaKarta - BandunG..

Dalam perjalanan kereta Parahyangan dari Gambir ke Bandung, duduk berhadapan 4
orang penumpang :
* Satu nenek
* Satu mahasiswi cantik
* Satu mahasiswa
* Satu tentara

Perjalanan nyaman2 saja, ketika masuk ke terowongan tiba2 lampu mendadak mati pula. Gelap gulita. Tiba-tiba terdengar suara kecupan yang keras... "Cap, cip, cup!" Namun segera diikuti satu suara tamparan yang tidak kalah kerasnya... "Plak, Plek, Plak, Gedubrak!!!"

Ketika terowongan itu akhirnya terlewati, keempat penumpang itu saling bengong dan saling memandang, dan masing2 berkata di dalam hati.

Sang nenek dalam hati : "Dasar anak mahasiswa muda sekarang, mentang-mentang tempat gelap langsung aja cium mahasiswi cantik itu. Rasain loe kena gaplok!!!"

Si Mahasiswi cantik dalam hatinya : "Biar rasa loe!!! gelap-gelap asal cium, kena deh loe cium nenek itu, dan kena gaplokan juga lagi hihihi.."

Si tentara dalam hatinya : "Busyet dah, enak bener tuh mahasiswa. Dia yang nyium cewek cantik, eh gua yang kena gaplok huh..#$%$!!"

Si mahasiswa itu berkata dalam hati : "He.. he.. mumpung gelap, tadi gua cium aja tangan gua sendiri, dan gua gaplok sekalian itu tentara belagu. Kapan lagi mahasiswa bisa gampar tentara...!!!"

E-Mail Nyasar

Seorang pria sedang berlibur ke Bali. Istrinya sedang dalam perjalanan bisnis ke Jakarta dan berencana untuk bergabung pada keesokan harinya.

Ketika sampai di hotel, pria itu memutuskan untuk mengirimkan e-mail ke istrinya. Karena tidak berhasil menemukan kertas memo dimana dia mencatat alamat e-mail istrinya tersebut, maka dia mencoba untuk sebisa-bisanya mengirimkan e-mail ke istrinya.

Sialnya, dia melupakan satu huruf dan e-mail tersebut melesat langsung menuju ke seorang wanita yang suaminya baru saja meninggal satu hari sebelumnya.

Saat wanita yang sedang berduka itu membaca e-mail tersebut, ia berteriak dengan hebat lalu jatuh ke lantai dan meninggal seketika.

Keluarganya segera berlari ke dalam ruangannya dan melihat isi surat di layar komputer :

================================================== ====
Istriku tercinta,
Aku baru saja sampai. Segala sesuatu telah disiapkan untuk kedatanganmu besok.


Ketika Tuhan Menciptakan Indonesia……

Suatu hari Tuhan tersenyum puas melihat sebuah planet yang baru saja
diciptakan-Nya. Malaikat pun bertanya, "Apa yang baru saja Engkau ciptakan, Tuhan?"

"Lihatlah, Aku baru saja menciptakan sebuah planet biru yang bernama Bumi,"
kata Tuhan sambil menambahkan beberapa awan di atas daerah hutan hujan
Amazon.

Tuhan melanjutkan, "Ini akan menjadi planet yang luar biasa dari yang
pernah Aku ciptakan. Di planet baru ini, segalanya akan terjadi secara seimbang".

Lalu Tuhan menjelaskan kepada malaikat tentang Benua Eropa. Di Eropa sebelah utara, Tuhan menciptakan tanah yang penuh peluang dan menyenangkan seperti Inggris, Skotlandia dan Perancis. Tetapi di daerah itu, Tuhan juga menciptakan hawa dingin yang menusuk tulang.

Di Eropa bagian selatan, Tuhan menciptakan masyarakat yang agak miskin,
seperti Spanyol dan Partugal, tetapi banyak sinar matahari dan hangat serta
pemandangan eksotis di Selat Gibraltar.

Lalu malaikat menunjuk sebuah kepulauan sambil berseru, "Lalu daerah apakah itu Tuhan?" "Ooo, itu," kata Tuhan, "itu Indonesia. Negara yang sangat kaya dan sangat cantik di planet bumi. Ada jutaan flora dan fauna yang telah Aku ciptakan di sana . Ada jutaan ikan segar di laut yang siap panen. Banyak sinar matahari dan hujan. Penduduknya Ku ciptakan ramah tamah, suka menolong dan berkebudayaan yang beraneka warna. Mereka pekerja keras, siap hidup sederhana dan bersahaja serta mencintai seni."

Dengan terheran-heran, malaikat pun protes, "Lho, katanya tadi setiap negara akan diciptakan dengan keseimbangan. Kok Indonesia baik-baik semua. Lalu dimana letak keseimbangannya?"

Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris, "Wait, until you see the idiots I put in the government."

0 komentar: